Pages

Labels

Senin, 05 Desember 2011

Mbak-mbak Griya dan parcel Buah

Baru hari ini kejadian. Tadi siang, ceritanya mau jenguk temen yang lagi sakit. Pas kemaren tuh sebetulnya aku dah nyuruh si anu buat beli buah... Eh, nggak beli. Walhasil, kita ke Griya terdekat dulu lah (masa ke Drive-Thru McD?). Pas nyampe disana, kegokilan bermulai. Pas kita baru mulai milah milih apel, si anu ngotot apel hijau. Aku sih apel fuji aja yang merah ada kuning2nya tuuuh.. Yak, lanjut. Beli pisang, pepaya (what da?), de el el. Bret bret bret, nyampelah kita ke tempat nimbang. Si Anu minta dibikinin sekalian parcelnya. Dia bilang Rp 70.000 aja mbak. Ya udah si mbak timbangan buah, sebut saja MTB, nyomot ini itu. Nyomot kiwi, nyomot anggur, segala dicomot. Pas milih2 apel, sebelumnya aku udah nyiapin souvenir khusus dari Griya buat temenku ini. Yap. Itu loooh, jaring2 yang biasa dibungkus buat apel (MulaimenghayaljadipowerRanger.com). Oke bret bret nyampe juga ke kasir. Disini kegokilan maha dahsyat terjadi. Setelah seminggu kemaren ngumpulin duit sumbangan, ya kita bayar buat parcel itu (nggak semua sih). (Oh ya, disini aku barengan 3 orang temen-RED. Banyak kan tuh baik uang kertas ato koin. Uang rupiah atau real (ada looooh). Eh, ya ampuuun... Dia ngeluarin yang serebuan2 gitu... Serebuan abis, dia keluarin megaweapon nya. RECEH. Beragam receh mulai Rp 100,- sampe Rp 1000,-. Huft, akhirnya dengan susah payah si mbak ngitung atu-atu mpe 70.000 coba! Berikut dialog unik nya:

TA= Temen Ane
K  = Kasir
A  = Ane

 TA: "Nih mbak, (kasih duit tea)"
 K  : "Kurang 900 dek"
 TA: "(Ngubek2 amplop lagi) nih (kasih Rp 5.000)" Eh dia ambil lagi itu duit sambil seseurian. Walhasil si Kasir nanya dong

K   : "Kurnag 900 dek, tadi sama adek diambil lagi"
TA : (Kasih lagi serebuan)

Si mbak ngeprint, ternyata ngeprintnya panjang juga. Udah dikasih kembalian 100 peraknya, akhirnya kita balik dong. Okeh, masalah selesai.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar